Cari Blog Ini

Senin, 01 April 2013

STOCK ROM ADVAN T2CI AMLOGIC

Dikarenakan banyak pengguna advan t2ci amlogic yang teriak-teriak karena HH nya bootloop. ane mau coba share stock rom advan t2ci amlogic.



donlot dulu rom nya disini


Ritual untuk flashnya
1. Donlot dan extract rom dengan link di atas
2. dari extrakan tadi ada 2 file, 1 berbentuk zip dan satu lagi folder sdcard
3. copy file" yang ada dalam folder sdcard tersebut ke dalam micro sd ente
4. Masuk ke recovery mode ( tahan tombol volume (-) & Power)
5. update from sd card
6. tunggu sekitar 3-5 menit dan
7. TARRRAAA!!!!!! HH ente kembali normal

Semoga bermanfaat.

130 komentar:

  1. Terima kasih telah mampir...

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Bisa aza,,, tapi nanti gak stabil....
      mending di wipe aza....

      Hapus
  3. om, jenis format sd card yg terapkan untuk mengalihkan micro sd menjadi memory internal? fat32 atau apakah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa apa aza,,, tetapi lebih bagus si fat32 aza,,,, soalnya format itu selalu kedetect di os apa aza..

      Hapus
  4. gan rom ini kamera gak work.error.ada rom lain gak gan.mungkin ada yg jellybean kale.makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hh ente t2ci versi apa??? ane dah flash beberapa kali kagak ada masalah tuh...
      coba di root terus pake link2sd uninstal dulu camera bawaannya,,, trus install lagi dari play store,,, kalu mang camera error....

      Hapus
  5. Gan, langkah no.5 itu otomatis atau kita harus mencet apa ? Trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. otomatis langsung upgrading...
      setelah masuk recovery langsung otomatis upgrading kalu nyimpen file yang ada di sdcard nya di luar folder

      Hapus
  6. Terima kasih Gan setelah hampir 2bln T2Ci saya bootlop akhirnya sekarang normal lagi....TRIMS.

    BalasHapus
  7. kalo T2c sama gak ya prosesnya sama T2ci ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama semua,,,,
      karena proses flashing via recovery sama untuk semua jenis android...
      cuma perbedaan antara masuk ke recovery modenya aza....

      Hapus
  8. bisa buat vandroid t2i amlogic (yg layarx resistive) ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sewh bisa gan,,,
      vandroid ente dalam keadaan bootloop gk???
      kalu gk mending backup dulu,,, stockrom agan...

      Hapus
    2. Makasih gan, mantap infox............

      Hapus
    3. gan minta stock rom advan t2i resistive screen donk.?

      Hapus
    4. Touchscreen t2i ane gak berfungsi gan setelah flash, sebelumnya bootloop, kali aja ada fix-nya makasih gan

      Hapus
  9. HH anak gua sd card ga kebaca gara2 salah swap memory trus kereset?
    mudah2an cara ni bisa balikin HH anak gua normal lg

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. tinggal di wipe data reset aza,,,
      kalu gk flash lagi ma stockrom yg ini,,, kalu HH anak agan, t2ci amlogic...

      Hapus
    2. alhamdulillah uda bisa bos! makasih sebelumnya? kameranya aja yang ga bisa tp gpp? yg ptg HH anak gua sdh bisa buat maen game

      Hapus
    3. sip... gan,,,
      ane lagi cari cara biar kameranya work gan,,,
      hehheheheheh
      tapi yg penting anak agan gk nangis lagi karena hH dah nyala lagi,,,

      Hapus
  11. gan ane punya t2i amlogic, tapi ane upgrade ke t2ci amlogic. gara-gara wifi poor terus, eh bisa wifinya. trus sekarang permasalahannya touchscreen ga bisa sama kamera, harus pake mouse baru bisa. Apakah ada yang punya Rom untuk t2i amlogic ga?

    BalasHapus
  12. touchscreen psti bermaslh.. karena beda type touch nya so pasti drivernya jg beda...
    kalu kamera rom yg ne mang bermasalh..
    ane ge nyoba" porting lg

    cb ente cari ke kaskus or fb...
    grup advan ada

    BalasHapus
  13. ijin coba dulu gan .. ane punya ini barang dari agustus taun lalu .. tapi baru nemu cusrom nya sekarang :D
    thx gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bukan cusrom gan,,, ni rom bawaan dari advan nya gan,,,,
      cusrom amlogic belum ada gan,,,

      Hapus
  14. Cara mencegah advan t2ci softbrick gimana ya om ?? Trus cara deodex gimana ya om ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menghindari softbrick, ya gk usah main-main system gan,, terus jangan install aplkasi yg dapat menyebabkan softbrick or bootloop kaya font changer...

      untuk deodex amlogic ane lum nemu tools nya gan,,,

      Hapus
    2. Oke om, aye tunggu tools deodex nya...

      Hapus
  15. gw cm blg 100% good work bro
    thanks yooo
    trus mau tanya cara backup rom android tanpa root bisa gak lewat pc gitu
    psuing cari2 artikel di google gk ketemu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalu mu backup rom harus root dl gan,, soalnya kita gk bisa masuk wat jd root user nya...
      meskipun lewat pc ttep gan harus di root...

      Hapus
  16. gan kok gak bisa...
    ketika ane install di hh ane malah muncul tulisan erorr get.prop ptmcfc1 kayak gitu.
    adakah solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. advan t2ci agan chipnya apa??? kalu amlogic bisa pakai rom ini,,,
      tapi kalu rkchip gk bisa gan,,,,

      agan tinggal copy ada ke microsd yang ada dalam folder sdcard...
      ada 3 file...

      Hapus
    2. kalau buat t2i amlogic bisa nggak gan

      Hapus
    3. gk kan bisa gan... beda hardwarenya gan,,, nanti touchnya bermasalah kalu mang masih tetep di flash ke t2i

      Hapus
    4. Tapi punyaku juga amlogic gan...
      lebi lagi gak bisa di flash! soalnya terus muncul tulisan kyk gitu..
      gimana nih butuh bantuan full.

      Hapus
    5. udah ikutin caranya ato blum???
      wah ane lum pnh ngalamin tuh,,,
      ente tnggal dmn???

      Hapus
    6. Udah gan tapi selalu muncul tulisan kyk gitu...
      ane di semarang.

      Hapus
    7. Wah jauh y. . .
      Coba ente pake rom lain yg amlogic, novo7mars kalu gk slh chipnya sama, spek jg ampir mirip. .
      Soalx bru ente z gan yg gk bs

      Hapus
    8. downloadnya dimana gan??? + caranya dunk!!!
      maaf ya gan ngerepotin.

      Hapus
  17. klo browser bawaan & facebook nggak bisa dibuka solusinya gimana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba wipe cache partition di recovery...
      terus clear data dan cache aplikasi browser dan facebooknya gan

      Hapus
  18. halo gan, ane ada ni vandroid t2ci amlogic punya, kalo dinyalain cuma nyala advan doang, terus kalo tekan tombol power+tombol volume min muncu tulisan upgrading....pleasewait gitu. . . . apa pake file punya bos di atas bisa ya ? makasih sebelumnya . . :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya, yang di copy yang di folder sd card saja ? jadi yang lagi ekstensi zip ngak perlu di copy ke sd card ???? ni usah saya coba copy 3 file yang ada di folder sdcard, muncul tulisan upgrading.....pleasewait . . .

      Hapus
    2. maaf bru sempet balas neh,,,
      iya mang muncul tulisan itu,,,
      tunggu aza sekitar 5-10 menitan nanti reboot dan advannya kembali normal

      Hapus
  19. ane mo nnya ni om, klo salah masukin pattern lock mpe di mintain akun, sedangkan akun dan passnya pun lupa. apa harus menggunakan cara yg diatas?
    1 lagi bedanya amlogic ama rkchip tuh apa? vandroid T2Ci ane ga tauk ni pake amlogic ato rkchip.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk usah di flash...
      tp di wipe data / factory reset aza
      masuk recovery power + volume (-)
      pilih wipe data / factory reset

      kalu mu liat nya pakai aplikasi antutu benchmark aza

      Hapus
    2. Setahu aye bang,

      Perbedaan Rockchip sama Amlogic, itu diliat dari belakang tablet nya bang...

      Kalo ada tulisan "MIC" berarti chipset nya amlogic..
      Tapi kalo ada tulisan "RESET" berarti chipset nya Rockchip..

      Hapus
  20. Coba masuk ke recovery mode,,
    pilih wipe data/factory reset truz wipe cache

    kalu gk mempan bru flash ulang. . Tp biasanya bisa. . .
    Amlogic dan rockchip itu chip tabletnya amlogic memakai format system yg berbeda
    kalu misal dah normal cek pake antutu, itu rkchip or amlogic
    semoga membantu gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. flash ulangnya dengan cara yg di ataskah om?? ato ada link lain buat flash vandroid T2Ci?
      soale ane blom pernah flasing ulang tablet..

      Hapus
    2. iya dengan cara yang diatas,,,
      soalnya kalu amlogic t2ci ane flash dengan cara itu aza.. kalu pake tools lain selalu gagal gan...

      tpi kalu dengan cara diatas asal t2ci amlogic ane jamin berhasil gan,,,

      Hapus
    3. bisa om terimakasih sarannya.. tab sudah benar 100%

      Hapus
    4. sama"
      terima kasih dah mampir

      Hapus
  21. gan file untuk dimasukkan ke sd card berbentuk apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. extrack dulu,,,
      udah gitu ada folder sdcard,,,
      nah yg di dalam folder sdcard semua copy ke sdcard,,,
      ingat jangan di dalam folder...
      kalu gk salah...cuma 3 file
      update.zip
      uImage_reccovery
      paramater_aml

      Hapus
  22. t2ci ane hang advance aja gan...kok gak bisa masuk recovery menu ya... kalau di tombol volume bawah + power on selalu muncul tulisan upgrading... please wait.. gitu aja terus gak ada perubahan.. ada cara lain gak ya.. thx be 4..

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba agan ikuti petunjuk tanpa terlewat 1pun,
      dan sd card nya kosong format fat32 isinya cuma 3file yg ada di folder sdcard
      update.zip
      uImage_recovery
      paramater_aml

      Hapus
    2. sekedar buat coba2 gan,,, memori di lepas dulu gan,,nanti baru di pasang pas sudah masuk recovery

      Hapus
  23. assalamualaikum gan..mau share kl untuk advan serie T bsa ga ya ...tolong di bantu ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. vandroid T kan ada di stockrom advan,,, coba cari ada koq...

      Hapus
  24. kok gagal ya gan?? ada tulisannya assert failed: getprop("ro.product.device") == PTM712MCFC1"
    e: error in /tmp/slideload....

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba agan ikuti petunjuk tanpa terlewat 1pun,
      dan sd card nya kosong format fat32 isinya cuma 3file yg ada di folder sdcard
      update.zip
      uImage_recovery
      paramater_aml

      tapi pastiin kalu chip advannya amlogic

      Hapus
  25. thanks om.. T2CI ane uda normal lagi.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke gan,,, makasih dah mampir,,,

      Hapus
  26. gan kok instalation aborted yah? ane udah ngikutin cara ente ampe 3 kali -_- mohon pencerahan gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastiin chip t2ci agan amlogic,,, kalu rkchip ada lagi gan romnya,,,
      ingat ini khusus chip amlogic...

      kalu chip amlogic,,
      sdcard harus di format fat32,
      trus isinya cuma
      1. uImage_recovery
      2. update_parameter_aml
      3. update.zip

      pastiin ketiga file tadi diluar folder

      masuk recovery,,,
      sampe ada tulisan please wait upgrading....
      tunggu ampe 5-10menitan

      Hapus
  27. mas mau tanya advan saya hang kalo di nyalain logonya ada tapi langsung hilang tapi di pijit ada suaranya kaya yang jalan , mau tanya kalo di instal ulang gmn caranya dalam kedaan blank,
    tipe : advan t2ci

    BalasHapus
    Balasan
    1. chipnya apa gan??? kalu amlogic,,, ikuti cara diatas aza gan,,,,

      Hapus
  28. Gan,, ane udh cobain di T2i amlogic ane,, malah touch nya gak berfungsi?? knapa gan? apa beda rom? kalo beda punya rom buat t2i amlogic resistive.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan beda jenis touchscreen,, jadi gk kan berfungsi gan,,,

      ada gan rom bawaannya di situs advannya...

      http://advandigital.com/driverapps/Advan%20Vandroid/T2i_Amlogic/

      Hapus
    2. 0owh beda, kirain ane sama aja, kirain ane kan sama advan t2i sory newbie andro ane.. hehehe.. btw gan, ane udh cobain koq file corrupt yah? ada 2 pilihan, dicobain 2"nya sama aja file corrupt..

      Hapus
    3. owh.. dah di cobain...
      coba ma yg ini
      http://www.mediafire.com/download/i5d4cr71s19kwc6/original_firmware_t2.rar

      Hapus
    4. gan yg itu mah buat seri T2, bukan T2i Amlogic,,
      soalnya isi flashnya beda.. bukan .img, tapi .zip
      ane juga udh pusing muter" ke yg laen tetep aja gak bisa.. --''
      sampai ane nyobain pake rom novo7mars katanya bisa, eh malah blank out..

      Hapus
  29. salam ......file downloadtan diextrack ada satu folder ama satu file...file yang ini PTM712MCFC1_20121220_V2.0.2_4.0.4.zip buat apa om?
    thanks sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu juga sama gan, kalu di extrak hasilnya sama yg di folder sdcard

      Hapus
  30. terima kasih gan atas pencerahannya, it work

    BalasHapus
  31. gan, ane kan udah punya rom nya hasil backupan, terus gimana ngeflashnya?

    BalasHapus
  32. gan masuk ke recevory mode kan harus keadaan hh mati total , nah hh saya stuck ny di logo android itu gmn ?

    BalasHapus
  33. waduh dah muter2 akhirnya nemu juga disini thk gan

    BalasHapus
  34. Gan.
    Buat T2c aja tanpa 'i' bisa ga ?

    BalasHapus
  35. alhamdulillah akhirnya Advan T2Ci temen ku bisa idup lagi...thx mas.

    BalasHapus
  36. kalau hang logo dah g mau masuk recovery gmana gan solutinya
    thankss ...

    BalasHapus
  37. gan kalo room t2ci rockchip dmn gan.. cz pnya ane rkchip gan...

    BalasHapus
  38. Gan mau tanya nie , td kan di extrac ada 2 file, trus file PTM712MCFC1_20121220_V2.0.2_4.0.4.zip di taruh mna ? Apa sma2 di taruh sdcard

    BalasHapus
    Balasan
    1. g usah di copy mas, yang di copy cuma yang ada di dalam folder aja, bukan yang di zip, ingat ya, yang di dalam folder, jadi foldernya gak ikut di copy

      Hapus
  39. maaf gan, ane pny t2c tp glk mau masuk recovery nya pk vol(-) + power , ada solusi kah...?

    BalasHapus
  40. Sorry all,,, apa sudah fix masalanya???
    ane bru buka blog lagi,,,
    soalnya ge sibuk ma kerjaan...

    untuk t2c amlogic yg gk bisa masuk recovery coba flash dengan aml_burning toll
    untuk yg extrackan 1 nya lagi gk di pake jg gpp...
    kalu yg rkchip.. coba cari di kaskus dan blog de angel by agan M0tt0
    masuk recovery bukan hrs mati total... mskipun keadaan hang di logo..
    coba matiin dengan menekan power ampe 5menitan,,,
    nanti coba masuk recovery>>>

    thanks all dah mampir

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan masalah cameranya gimana? udah ada fixnya ato belum

      Hapus
  41. terimakasih gan,,,, akhirnya dpt jg room nya,,,

    BalasHapus
  42. halo gan kalo dinyalain cuma nyala advan doang, terus kalo tekan tombol power+tombol volume min muncu tulisan upgrading....pleasewait gitu trus gan gimanah itu gan

    BalasHapus
  43. halo gan kalo dinyalain cuma nyala advan doang, terus kalo tekan tombol power+tombol volume min muncu tulisan upgrading....pleasewait gitu trus gan gimanah itu gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah dijelasin di atas,cari aja, ada kok

      Hapus
  44. Bos kalo udah bootloop gimana cara copynya

    BalasHapus
  45. gan kalau buat T2a gimana cara flash ulang bootloup soalnya ?

    BalasHapus
  46. Mas Bro Kok Error yang waktu saya masukin datanya

    BalasHapus
  47. makasih banget beroww...suksess!!

    BalasHapus
  48. thanks, udah nggak stuck lagi sekarang.

    BalasHapus
  49. gan mu naya ni.kmaren ane root tp gak tau pakek apa dah tu, ane juga lupa ngebeckup advan t2i ane.rooting berasil..selesei tp touch scren gak pas.kira2 solusinya gimana ya gan?

    BalasHapus
  50. gan, kan tab T2CI Amlogic ane lg Bootloop nih. tp aneh (karna tab ane blom di root)
    trus ane mau nyoba make cara ini ..
    apa kah bisa berhasil gan ?

    BalasHapus
  51. tolong yang punya stock rom advan T2i bagi dong

    BalasHapus
  52. gan tabtet ane advan t2ci mati toal gak bisa masuk recovery, cara benerinnya gmana tu gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. di LEM BIRU aja gan, LEMpar BeLI baRU

      Hapus
  53. gan, klo instal custom rom nya pake cwm bawaan advan nya bisa gak ?
    trims . .

    BalasHapus
  54. gan advan t2c, bisa pake aplikasi ini gak

    BalasHapus
  55. Manstab.. terima kasih banget gan.. HH vandroid t2c ane lancar jaya lagi

    BalasHapus
  56. gan,kamerannya koq error???

    BalasHapus
  57. gan tablet advan ane kan udah ke root cara flash nya gimana y soal nya aplikasi sistem bnyak yg ke hapus

    BalasHapus
  58. Terimakasiiiiiiiiiiiiih banyaj gan......sebulan sudah pencarian ini saya daptkan..akhirnya tablet anak saya on kembali....sekali lagi terimakasiih...

    BalasHapus
  59. work 10000% trims

    BalasHapus
  60. GAN... mau nanya Tablet ane kok gk kedetek Connictify mohon sulusinya...

    BalasHapus
  61. bagus gan ijin share gan....

    BalasHapus
  62. gan punya ane t2 c vandroid lupa pasword pola,trus pas mau aq reset lewat wipe cahe ga bisa masuk mode recovery.cuman sampai logo android dengan perut terbuka aja.gimana gan solusinya ???

    BalasHapus
  63. Brow ... saya dapat Backup File Dump dari device Nextbook 7 Premium SE yang memiliki spesifikasi persis 100% dengan Advan T2Ci ... sama2 menggunakan chipset AMLOGIC dan seri mobo yang sama M712MC... perbedaannya adalah device Nextbook7 di branded dengan OS Jellybean

    Brow bisa minta tolong di buatin installer nya buat kita semua ? karena setahu saya file Dump tidak bisa kita install langsung dengan Fastboot karena kita tidak memiliki CWM

    ini dua versi Backup Dump Jellybean dari device nextbook tersebut :

    v1.0.2
    https://www.dropbox.com/s/lhzro90mbsyjjan/next712%20older%20model.rar

    v1.0.3
    https://www.dropbox.com/s/cqw3tgm8wj1g5ht/next712%20newer%20model.rar

    Mohon bantuannya Brow ... tengkiu

    BalasHapus
  64. saya udah nyoba . tpi kok ga bisa ya gan ?

    advan vandroid t2c .

    BalasHapus
  65. gan t2ci saya sudah oke lg nih tp ko ga bisa banyak install aplikasi yah jd aplikasi diinstall di rpenyimpanan internal yang 512mb?gimana solusinya

    BalasHapus
  66. Assalamu Alaikum,. Mas Punya Frimware Advan T2a Ga ,.
    XW 711 V.2 Tab Anak teman saya hang logo, tolong dong di bagi kalau punya. Sekian Dan terima Kasih,. Wassalam.

    BalasHapus
  67. thx gan 100000% work :)

    BalasHapus
  68. thanks gan... 100% berhasil,, kini tab advan ane udah nga bootloop lagi.. sX lagi thanks...

    BalasHapus
  69. E: Bad bootloader arguments
    "(null)"
    E:failed to mount /sdcard (No such file or directory)
    E:failed to mount /sdcard (No such file or directory)
    E:failed to mount /sdcard (No such file or directory)
    E:failed to mount /sdcard (No such file or directory)
    E:cannot mount /sdcard (No such file or directory)
    E:Can't mount /sdcard/factory_update_param.aml
    E:unknown volume for path [/udisk/
    factory_update_param.aml]
    E:Can't mount /udisk/factory_update_param.aml


    kalo ada kek gini solusinya gimana ya om?

    BalasHapus
  70. jahh... blog abal2

    BalasHapus
  71. mantafffff.... terima kasih banget.... advan t2c saya bisa hidup.....

    BalasHapus
  72. Alhamdulillah... Makasih Mas Bro... Makasih Banyak,... Akhirnya.... Keren Abis....

    BalasHapus
  73. gan, punya ROM T2A, ud 3 hari ngendap ga kelar nih tablet orang..

    BalasHapus
  74. Gan solusinya gimana kalau ada tulisan signature failed....

    BalasHapus
  75. mohon bantuan master, punyaku ubrik.. bisa minta fw ori t2c rk2926 board id y703b v2.6... udah gogling kemana2 gk ada yg cocok master. atas batuannya kami harapkan master..

    BalasHapus