Cari Blog Ini

Sabtu, 06 April 2013

CARA Bermain PS 1 Di Android Device

Munkin sekarang zamannya game PSP, Android, PS2, PS3, XBOX 360, PC Games karena tampilan dan grafis nya yang lebih memukau...
Ingatkah dulu waktu Sony merilis PS1 consol game tersebut begitu booming.. nah pasti kalian masih ingat dan mungkin juga ada yang kangen ingin memainkan game PS1 tersebut
Nah sekarang PS1 sudah bisa dimainkan di gadget android kalian...
untuk dapat memainkan game PS1 di android tersebut anda memerlukan satu aplikasi bernama epsxe serta tambahan yang lain berupa bios. selain itu sudah pasti anda juga memerlukan game PS1 tersebut, bagaimana langkah menginstall emulator epsxe ini, sederhana saja serta yang penting aplikasi ini tak perlu diroot. aplikasi serta bios-nya dapat anda unduh dengan langkah mengklik link : download emulator epsxe apk dan bios.

Bagaimanakah cara menginstall dan setting Emulator ePSXe ? berikut langkah-langkahnya :

1. Setelah donlot dan extrak, akan menemukan dua file, yaitu e177.apk dan SCPH1001.bin, install APK terlebih dahulu dan jangan dijalankan.
2. Kemudian buat satu folder di SDCard, bebas namanya apa saja, saya contohkan "Play Station 1" (tanpa dobel kutip). Dalam folder Play Station 1 tadi buatlah 2 buah sub folder, namanya "Bios" dan "Roms" (tanpa dobel kutip)
3. Langkah selanjutnya Copykan file SCPH1001.bin kedalam folder "Bios". Kemudian copykan game-game PS1 yang sebelumnya telah anda download kedalam folder "Roms".
4. Sekarang saatnya jalankan aplikasi ePSXe, lalu buka menu "Preferences". Pada menu "BIOS File" cari BIOS yang sudah anda letakan di dalam folder "Bios" yang terletak di dalam "Play Station 1" tadi.
Untuk kenyamanan saat memainkan game tadi, dimenu "Screen Orientation" pilihlah sesuka anda, bisa tegak "Portrait" ataupun mendatar "Landscape". Pastikan Save terlebih dahulu.
5. Kembali ke menu awal kemudian pilih "Run Game", tentukan game yang ingin anda mainkan yang sebelumnya kita simpan "Roms" di "Play Station 1". Enjoy game!.




 Mudah kan???
nah itu screenshot saat saya memainkan game harvest moon...
anda bisa mendonlot rom nya PS 1 di SINI

Oke selamat bernostalgia dengan Game PS 1 yang anda rindukan

9 komentar:

  1. Apa ngga lag tuh gan ? Setau ane maen di kompi ane aja pake epsxe udah lumayan berat,soalnya android ane belom di root ato apalah,ane ga ngerti andro :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane coba di tablet, galaxy gio, galaxy ace,,,, kagak lag...
      ini aplikasi tidak perlu root...
      tapi kalu mank mu oprak-oprek system untuk menambah kinerja di perlukan hh ente di root...
      kalu boleh tau hh ente apa???

      Hapus
    2. Tab Advan Vandroid T2i gan :D
      Ane liat2 soalnya itu file nya aja 400mb an,apa itu cuma luarnya aja? Soalnya ane liat internal tab ane 4GB,tapi game2 yang ane masukin baru 200mb aja cuma masih sisa 300mb,apa game itu masuk ke RAM yang 512mb ?

      Hapus
    3. owh...
      kalu buat main ps1 rom nya bisa disimpan di micro sd... nanti tinggal pilih rom yang mana,,,,
      kalu game android, itu aplikasi sama data itu beda,,, biasanya aplikasi disimpan di memory internal yang dan data itu di external...
      nah kalu vandroid itu, aplikasi sama data disimpen di internal... misal install pes2012, aplikasi disimpan di folder root, "assec" kalu gk salah,,, nah datanya di sdcard/android/data
      jadi meskipun ente install 200mb, sisa 300mb, bukan masuk ke ram, tapi ada data yang disimpan di sdcard/android/data itu....
      ram berkurang, karena pemakaian aplikasi system...

      Hapus
  2. Susah ya Caranya >_<
    ini game ps1 Berbentuk Iso apa BIN??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iso bs bin jg bisa...
      gampang koq... gk susah,,, kalu baca doang mang keliatannya ribet...
      hehehheh
      tap kalu di praktekin mah gampang,,,
      hehehehhe

      Hapus
  3. apa bisa folder roms sama bios dibuatnya di flashdisk (bukan sdcard)?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aza gan... karena pas pilih bios ma roms di browse ke storage,, tp masalhnya,,, pas waktu gk bawa fldsk kita gk bisa maenin gan,,,
      jadi mending bios aza di sdcard, dan game yg kecil",,, nah untuk yg game gede di simpan di fldsik aza....

      Hapus
  4. Thank's gan saya bisa main GAME PS1 di Tab saya

    BalasHapus