Cari Blog Ini

Senin, 25 Februari 2013

ROOT Advan T2CI Amlogic

 Tablet Advan T2ci ada 2 chip yang berbeda
1. chip dengan RK29xxx
2. chip dengan Amlogic
untuk chip dengan RK29xx (rockchip) itu sudah ada root, custom rom, dan sbagainya
nah untuk chip dengan amlogic baru ada root nya aza, karena chip amlogic ini system nya menggunakan ubifs sehingga belum ada yang bisa membuat custom rom nya
langsung aza untuk para pengguna tablet Advan t2ci amlogic berikut langkah - langkah rooting nya
1. sediakan microsd card minimal 1 Gb
2. download 4 file di med**fire
    1. file 1
    2. file 2
    3. file 3
    4. file 4

3..format microsdcard ke fat32 agan penting kalau gagal balik ke step ini
4.copy ke 4 file ke miro sdcard agan
seperti gambar
isi ext microsd:
ngopi n baca doa dulu gan... just kidding
5. cek batt minimal 50%
6. matiin hh/tablet agan
7. tahan tombol vol - lalu power
8. perhatikan di samping hh dekat colokan charger lampu blinking warna orange beberapa kali /di layar muncul tulisan updrading... lepas semua tombol (ritual dimulai)
9.tunggu sampai selesai hh hidup cek ada aplikasi super user
selesai....

nah dengan di root nya tablet advan t2ci amlogic anda, anda bisa menikmati beberapa keuntungan untuk tablet anda seperti:
1. Bisa bermain Game HD 3D
2. Support "All Modem" (syarat harus install PPP Widget)
3. Bisa Membuang aplikasi yang tidak terpakai (untuk melegakan memory internal anda)
4. Bisa swap memory external menjadi Internal
5. Bisa custom rom. (hati" karena kalau anda tidak back up stock rom, HH anda bisa bootloop)
6. Anda sebagai user yang bisa akses ke dalam root ( di windows sebagai administrator)

Perhatian:
1. Jangan Mengahpus system
2. Jangan Mengedit file-file yang ada dalam folder system
Karena kan menyebabkan tablet anda bootloop ( hang di logo advan saat booting) jika tidak membackup rom, maka tablet anda akan bootloop terus sampai ada pihak yang mau mengupload stock rom advan t2ci amlogic



Selamat Mencoba


tested by Me
Credit to
agan adsladsl



89 komentar:

  1. emang ada stock room nya gan..???
    sisitemnya ada diman ya gan..??

    BalasHapus
  2. stock rom kebetulan belum ada yang mau posting...
    paling backup sendiri aza pake adb

    untuk system, sis harus buka nya pake root explorer baru bisa liat sistemnya da dimana,,,
    nah,,
    jadi jangan sembarangan menghapus file yang ada di folder system,, kalu sis kurang paham, lebih baik jangan main di sistem aza,,,,
    untuk menghindari kesalahan,,, agar tidak jadi bootloop

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba liat di post ane terbaru... ada disitu android sdk nah donlot disitu,,,

      Hapus
  3. Gan kok waktu saya upgrade tinggal separuh perjalanan tiba2 gagal dan ada gmbar android tiduran sambil ada tanda seru diatasnya''mohon pencerahannya

    BalasHapus
  4. Punya saya advan t2ci amlogic.nah saya sudah ikuti cara agan,waktu msuk recovery mode sudah saya upgrade from sd card,trus wktu mau berhasil tinggal sdikit e malah gagal.gmna ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. gagal nya gimana??? koq bisa tau tinggal sedikit lagi... sedangkan cara saya tidak kelihatan berapa persen, karena tidak ada notifikasi 100% yang jelas berhasil tidak nya itu setelah HH reboot.. kelihatan ada super user... itu aza

      Hapus
  5. makasih,bos...
    setelah berpetualang ke berbagai forum,malah ketemunya disini...t2ci ku sekarang udah rooted :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gmn gan nge-root nya,q dah paka cara anda tp ada android tiduran plus tanda seru di atasnya mhn bantuannya ? :(

      Hapus
  6. bos tolong upload stock rom dong..
    ato punya suhu back'pan rom nya.. cz punya hh saya bootlop terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bootloop nya karena apa ya???
      stock rom lagi ane usahain...
      ane barru sembuh newh.,.. jadi ane lum oprak-oprek tablet ane newh...
      heheheheh

      Hapus
    2. sipp bos..
      karena sudah d root terus sama ane edit build.prop
      usahain yh bos cz hh ane g bisa d apa2in..

      Hapus
    3. email ente apa???
      tar ane emailin linknya....

      Hapus
    4. udinjadul182@gmail.com

      tolong banget yh gan.. tablet saya bootlop terus.

      Hapus
    5. http://adf.ly/MGbqJ

      klik link itu gan...
      ada stock rom nya... ma cara flashnya...

      Hapus
  7. mas bro boz teguh arya emang okay...4 bln mnunggu..akhirnya....HURRAAAAAYY!!!

    BalasHapus
  8. bro ko saya lama yh pas upgrade nya..
    udah 1 jam lebih ga restar sndri hh nya.. masih kuning aja lampu nya..
    pliss dong suhu.. pencerahan nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ente tidak sesuai instruksi saat melakukan rooting nya...
      coba ulangi lagi,,,,
      ingat micro sd harus di format dengan format fat32

      Hapus
  9. thx gan,,rooting sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih gan dah mampir,,, kalu bisa backup stock rom langsung
      takt terjadi bootloop jadi bisa di flash ulang

      Hapus
  10. cara backup stock rom gmana y??

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ane post cara backup rom advan t2ci
      semoga bermanfaat

      terima kasih telah mampir

      Hapus
  11. gan di pict ada 5 file, sedangkan yang link yang dikasih cuma 4
    yang ga dikasih link nya Superuser.apk
    ini harus didownload juga apa bisa install belakangan via playstore ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang di pake cuma 4 file...
      super user gk usah di install...
      nanti setelah proses complete udah install sendiri koq...
      karena superuser nya dah da di dalem root.zip

      Hapus
  12. berhasil gan, thanks tutor n file nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke.... backup rom gan,,, ada di post ane yang laen...
      jaga" bila terjadi bootloop...
      oia jangan install font changer or font swicth... bisa bootloop

      terima kasih telah mampir

      Hapus
  13. thanks gan, udah bisa di root sekarang hh ane

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke....
      sekarang tinggal backup rom HH nya...
      sering" mampir ya...

      Hapus
  14. Kalau APK Super Usernya bs didownload dmna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. super user.apk sudah ada di dalem root.zip...
      jadi tidak usah di donlot or install lagi...
      karena kalu udah flash root selesai,,, cek di hh nya ada aplikasi super user tidak,,,
      kalu ada berarti sukses rooting nya...
      kalu tidak ada coba ulangi step-by-stepnya dengan benar sesuai instruksi...

      Hapus
  15. Akhirnya Sukses juga gan Root Advan T2Ci punya ane.

    Gan ada tutor kalo mau di unroot gak?


    Thanks Banget gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih gan sudah mampir... kalu bisa langsung backup rom gan...

      buat apa di root kalu misalkan mu di unroot lagi,,,
      tapi kalu mu unroot wipe data/factory reset aza gan

      Hapus
  16. Kalo cuma wipe data file root nya masih tersisa. Gan.... soalnya file root nya ditaruh di system jadinya hrs di reflash stock rom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kalu mau agak ribet bisa....
      1. install supersu di playstore
      2. buka aplikasi supersu ( allow aza kalu ada peringatan superuser)
      3. update binary yang diminta supersu
      4. pake link2sd uninstall superuser (jangan supersu)
      5. reboot
      6. buka lagi aplikasi supersu
      7. masuk setting>full unroot
      8. reboot
      9. cek ada aplikasi supersu or tidak (kalu tidak ada berarti sudah di unroot)

      Hapus
  17. Akhirnya ada jalan juga buat root t2ci ane,tapi gan internet ane diblok terus kalo mau download ke empat file tersebut,karena disini kena web filter melulu,minta tolong gan bisa gak dikirim ke email ane kidandalus@yahoo.com. thanks ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka aza web filter nya... itu di medi*fire koq... aman...

      Hapus
  18. gan tablet saya terkunci tombolnya karena buka kunci salah smpai 10X, gmn cara mngatasinya ? trimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. factory reset aza gan,,,
      masuk ke recovery mode,,,
      wipe/data factory
      tapi resiko aplikasi ilang semua,,,
      dan data contak sms pada ilang,,

      Hapus
    2. gan ko punya gue yah pas di tekan tombol vol - sama on off yang terjadi
      led ga yala tapi muncul tulisan upgrading... please wait
      nah terus ada menu recovery mode itu gmna gan

      Hapus
  19. sukses gan cendol sent deh wkwkwkwkw
    pakai yg amlogic sesuai dng petunjuk
    thanks gan
    cm bingung abis di root mau ngapain yah??
    oiya gan kalau tablet sejenis mito,immo,dll kira2 bisa gk pakai ini
    dan ane juga mau tanya gagal root resikonya apa
    seperti tutorial yg agan berikan nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis root backup stock rom nya gan,,, jaga" biar aman,,,
      Brand lain tergantung dari chipnya gan,,,
      kalu amlogic m3 bisa dengan cara ini,,,
      tapi kalu rkxx, mediatek, dan lain-lain bisa dengan cara unlockroot

      gagal root tidak ada resikonya gan,,, karena itu gk merusak system,,,
      cuma inject su dan aplikasi superuser aza ke systemnya,,,

      Hapus
  20. Makasih ya gan, vandroid ane berhasil di root ;D suksus terus ya bro, kalo ciri" udah rooted itu ada aplikasi superuser kan ??

    BalasHapus
  21. gan file root.zip nya perlu di extract dulu gak?

    BalasHapus
  22. wew gan, ane g bisa sukses ni. Semua file dah ditaruh ke sdcard. tp pas ane msk recovery mode katanya ga ada file nya. Apa perlu dirubah jd update.zip?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ikutin petunjuk diatas gk gan???
      coba sdcard ente format ke fat32

      ingat
      micro sd
      bukan sdcard internal advan...

      Hapus
    2. iya, udah gan. Dua2nya ane kopikan. Tetep ga kebaca T_T

      Hapus
    3. keluar tulisan
      E:failed to mount /sdcard (no such file or directoy)
      E:cannt mount /sdcard (no such file or directoy)

      Hapus
  23. tulisan dibawahnya y???

    kalu tulisan dibawah gpp...
    waduh...
    seharusnya waktu masuk recovery gak ada pilihan,,,
    langsung upgrade,,,
    kayaknya advan t2ci agan bukan amlogic gan,,,
    kalu amlogic itu bisa,,,

    BalasHapus
  24. gan, ane udh ikutin tutor di atas gan,
    tp pas ane tkan tombol power n vol (-) kok cm muncul logo robot tiduran n ada tanda seru doank gan, minta pencerahan gan...


    trus gmn cara qt bsa tau amlogic sm bukan gan?
    trims...

    BalasHapus
  25. berarti ada masalah dengan recovery nya gan...

    kalu mu cek biar akurat,,,
    pakai antutu benchmark aza gan,,,,

    BalasHapus
  26. Gan, udah ane lihat pkai quadrant memang t2c ane amlogic pny. Tp tetep masalahnya, cannot mount e:\sdcard dll. Tolong ya gan. Makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada masalah ma recovery nya gan,,,,

      Hapus
    2. Ooo gitu ya. Atau memang securitynya udah ganti? Soalnya kalo ane liad, itu SD ama SDCardnya keknya ga ke mount dah atau di read ama sys-nya *(betulin kalo salah, soalnya newbietol)
      Kalau recoverynya trobel gimana baikinnya? ada saran Gan?

      Hapus
    3. Disitu kan ada 4 file, 1 file untuk root, 1 file script untuk menjalankan flashnya,, nah yang 2 file itu untuk membuka file recovery bawaan,,

      benerin recovery ya tinggal flash recovery.img via adb
      kalu recovery bawaan gk bisa mount sdcard gan, itu otomatis gan, tapi bisa ngebaca file yang ada di sdcard, asal file yg mau di flash di simpennya jangan didalam folder gan,,,

      Hapus
    4. ok. cara flash recoverynya tolong di beber gan, newbee bgt .... 1 by 1 aja... dummie geto

      Hapus
    5. sudah ane post gan,,,
      di cara backup rom gan,,,,

      Hapus
  27. gab kalo waktu proses di hentikan karena signature verifcation failed gimana solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada masalah sama file nya, gk cocok ma script google nya hh gan,,,
      jadi gk bsa flash tuh....

      Hapus
  28. Om, jauh setelah sy root tablet advanku dan menukar memori eksternal menjadi internal, timbul masalah sekarang yakni microsd tidak terbaca atau terdeteksi padahal masih dalam kondisi bagus.
    Mohon pencerahan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah dalam penulisan edit vold.fstab nya gan,,,
      hati" gan, satu spasi aza bisa gagal gan,,,
      coba ulangi aza gan edit vold.fstabnya,,,
      kalu sesuai semuanya pasti kedetect lagi koq...
      kecuali agan asalnya berhasil, terus sekarang jadi tidak terbaca,,, nah,, itu karena sdcard agan yag biasa coba aza dengan sdcard yg class 10 gan

      Hapus
  29. gmn gan nge-root nya,q dah paka cara anda tp ada android tiduran plus tanda seru di atasnya mhn bantuannya ? plssss
    dan ini sdh ber x x format sd card ke FAT 32, mlah sdh coba ganti2 sd card...tuh robot masih tidur n tanda seru.
    Apa bisa tolong di bantu gan untuk ngerootnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh,,, itu chipnya apa??? kalu bener amlogic.. bisa koq...
      tapi kalu kayak gitu berarti recoverynya gan,, yang bermasalah,,,,
      coba agan buka sdcard, terus masuk recovery,, bisa gk??? kalu masih muncul android tiduran+tanda seru berarti recovery yang bermasalah... tinggal push. aza lewat adb recovery.img yang bawaannya gan...

      Hapus
    2. cara melihat tablet adavan menggunakan chip dengan RK29xxx atau chip dengan Amlogic gmn gan?

      Hapus
    3. pake antutu benchmark gan

      Hapus
  30. mas kalo screen ga bisa disentuh ditekan dipencet ga bisa kenapa ya.. thanks.b4

    BalasHapus
  31. mas kalo screen ga bisa disentuh ditekan dipencet ga bisa kenapa ya.. thanks.b4

    BalasHapus
    Balasan
    1. HH nya apa???
      udah pernah di flash ulang belum??? kalu belum???
      coba buka mungkin di bagian hardwarenya gan,,,

      tapi kalu udah pernah di flash ulang,,, rom nya gk cocok mungkin gan,,,

      Hapus
  32. cara melihat tablet advan menggunakan chip dengan RK29xxx atau chip dengan Amlogic gmn gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lihat pake antutu benchmark gan,,,
      lihat di tab info...

      Hapus
  33. Gan atas ane mohon dijawab gan punya ane Vandroid T2Ci tapi ane engga tau chipset nya, Ane udah nyoba cara diatas, SD Card juga udah di format pake fat32. Ane nyoba cara diatas malahan keluar gambar robot ijo dengan perut terbuka dan ada tanda seru warna merahnya gan,
    MOHON PENCERAHANNYA gan :D

    BalasHapus
  34. Gan atas ane mohon dijawab gan punya ane Vandroid T2Ci tapi ane engga tau chipset nya, Ane udah nyoba cara diatas, SD Card juga udah di format pake fat32. Ane nyoba cara diatas malahan keluar gambar robot ijo dengan perut terbuka dan ada tanda seru warna merahnya gan,
    MOHON PENCERAHANNYA gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah harus tau dulu itu chipnya apa...
      coba liat pake antutu benchmark di PS ada koq....

      soalnya root ini khusus untuk pengguna t2ci dengan chipset amlogic gan,,,

      Hapus
  35. maaf gan...newbe nih,saya ngeroot t2ci sy,gagal karna kehabisan batre...,sekarang HH saya kondisinya jadi mati (tekan tombol power cuma kedip lampu lcd sebentar)..mohon solusi dan pencerahannya gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dah di cas full belum??? kalu belum cas dulu ampe full
      tahan aza power selama 30detik,,
      nah setelah itu idupin lagi,,,
      moga membantu

      Hapus
    2. alhamdulillah udah nyala kembali boss,cuma masalahnya touchscreen gak jalan sama sekali...mohon bantuannya gan,trma kasih...

      Hapus
    3. Koq bs???
      coba restart lgi HH nya,,,
      kalu misal masih bermasalah..
      flash aza ma rom asli nya gan,,,
      ada di blog ini...

      Hapus
  36. brader kalo hh nya udah di root trus ane factory reset itu hasil root nya ikut kehapus juga ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk kan ke hapus,,,
      soalnya root ada di system...
      kalu app yg instalan sendiri itu masuk ke folder data/app

      Hapus
  37. maaf gan kayak ni postingan jooss banget gan all solusion ada
    mungkin ane belum paham betul masalah android
    mohon solusinya gan ,,,saya ada kasus advan T2i
    kasusnya stuck di logo advan saja mohon solusinya gimana cara flash ulang nya
    dan pake frimware yang bagaimana ....sebelumnya salam kenal dan matur tenkyuuu

    BalasHapus
  38. Thanx banget bro.. Setelah sekian lama usaha root ini andro gagal, akhirnya bisa juga sekarang..! Thanx banget..!

    BalasHapus
  39. gan maaf kok yg file 3nya gx bsa d download ya ?

    BalasHapus
  40. gan untuk tb t1b bsa gk gn newbe gn

    BalasHapus
  41. Brow ... saya dapat Backup File Dump dari device Nextbook 7 Premium SE yang memiliki spesifikasi persis 100% dengan Advan T2Ci ... sama2 menggunakan chipset AMLOGIC dan seri mobo yang sama M712MC... perbedaannya adalah device Nextbook7 di branded dengan OS Jellybean

    Brow bisa minta tolong di buatin installer nya buat kita semua ? karena setahu saya file Dump tidak bisa kita install langsung dengan Fastboot karena kita tidak memiliki CWM

    ini dua versi Backup Dump Jellybean dari device nextbook tersebut :

    v1.0.2
    https://www.dropbox.com/s/lhzro90mbsyjjan/next712%20older%20model.rar

    v1.0.3
    https://www.dropbox.com/s/cqw3tgm8wj1g5ht/next712%20newer%20model.rar

    Mohon bantuannya Brow ... tengkiu

    BalasHapus
  42. HH ane kok updatenya lama bgt gan ? udah hampir 1jam ga done juga -_- ... tutor udah ane lakukan dengan benar , dari FAT32 dan lain lain ... kok masih aja manjer kuning ya ... tolong pencerahannya donk :D ... thanx

    BalasHapus