Cari Blog Ini

Rabu, 27 Februari 2013

KONEK MODEM KE TABLET

Browsing dengan tablet yang tidak menggunakan sim card ribet juga ya, harus cari hotspot wifi... bisa dengan modem, tapi modem nya gk compatible... jadi pusing,,,
nah ane punya solusinya newh.... yaitu dengan PPP widget.apk.. ane dah test sendiri dengan modem smartfr** connexx ane... dan hasilnya lancara jaya bro/ sist..
oke kita langsung aza yye.. ke TeKaPe...
Persiapannya ini ni...:
1. Tablet Rooted
2. USB Dongle (penghubung modem dengan Tablet)
3. PPP Widget ( klik disini )
4. Root Explorer (sudah termasuk dlm zip yang ada di ppp widget)
4. Kesabaran dan keinginan yang Kuat

Langkah-langkahnya ikutin ya kek gini ni :
1. Download dulu PPP widget nya dulu
2. Install Root Explorer dan PPP widgetnya
3. Cari PPP widget di tab widget tablet anda pindah kan ke home tablet anda
4. Khusus CDMA (masuk root explorer, lalu ke folder extract yang tadi, copy and replace gprs dan
    gprs-chat yang ada, ke dalam sdcard/pppwidget/ppp)
5. Configurasi dulu PPP Widgetnya
   Klik configure : isi APN,User,Pass dengan provider anda, Dial no, spt contoh yang di PPP wigdet,
   Centang UNSLEEP USB Modem >> Hilangkan Centang Automatic Device Detect >>> Centang
   Manual Port>>>isi Modem Port= ttyUSB0 (harus sama persis) >> Lalu colokkan modem
    ke Port.(contoh ane dengan smart : apn, user, pass : smart, dial no: #777)
6. Klik tombol USB hijau di PPPwidget nya.. lalu pilih, yang ke dua, (jangan yang realtek) pilih 3 kali
    Kalau gk salah hitung,, sehingga muncul tulisan connect, klik aza tombol connect, tunggu sebentar
    Sampai muncul tulisan connected! dan selamat anda sudah bisa browsing
7. Jika tidak bisa connect coba anda reboot dulu tablet anda, kemudian ulangi langkah ke 6



Oke begitulah kira" langkah - langkah nya
semoga membantu!!!

Created by Arya26

25 komentar:

  1. Om yg cara flash vandroid t2ci nya jgn di hapus ,, ane perlu ngeflash ni vandroid

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa di flash???
      mank vandroid ente kenapa???

      email aza
      ke : teguh.arya26@gmail.com

      Hapus
    2. Dah ane post stock rom nya dan cara flashnya

      Hapus
    3. gan ogut punya advan t2 yang cocok pake modem apa yah?

      Hapus
  2. om, modem smartfren ku tidak terdeteksi...
    mohon pencerahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalu gk pake pppwidget mank gk terdeteksi...
      tapi kalu pppwidget pasti terdeteksi karena drive yang card reader di nonaktifkan dulu...

      coba ikuti petunjuk diatas...

      Hapus
  3. bisa ga untuk advan t2ic

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan... ini untuk semua tablet yang tidak ada kartu sim dan ingin inetan pakai modem,,,
      ane dah pasang di beberapa tab t2ci, t2i, cyrus,, semua lancar jaya gan...

      Hapus
  4. gan, galaxy tab 2 "7 p3110 wifi bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan,,, syarat harus sudah diroot,,,
      trsu ikutin seperti cara yg ane jabarin di atas....

      Hapus
  5. ...pas instal apk ppp widget tidak bisa...itu knp ?apa harus kondisi tablet tersambung ama modem dulu?...tks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bisa gmn gan???
      ada tulisan apa?? udah root belum???
      install dulu jangan dulu colok modem...

      Hapus
    2. aplikasi not instaled....
      Advan tc2i udah full root gan...
      Apa apk.nya rusak ya file.nya?

      Hapus
    3. coba ente donlod aplikasi pppwidget nya di playstore...
      trus ikutin deh langkah spt diatas,,,

      Hapus
  6. langkah no 4 maksudnya apa ya? ane pake esia soalnya... apa yg diextract gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya extract file yg di donlot td...
      trus copy gprs dan gprs-chat nya gan,,,

      Hapus
  7. gan itu buat semua modem pa buat merk dan tipe tertentu aja ?coz punya ane modemya smarpren ce782.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sis... ane jg pake smartfren,,
      type apa aza bisa...

      Hapus
  8. Gan, q pake tab 2 (p3110) pke modem conection kartu 3, gak bs ya, klw lngsung colok da tulisan gak da driver, klw dk restar gak conec jga, putus trus gak mau konek, solusinya gmn gan,, help me!!!!!

    BalasHapus
  9. maaf gan..
    ane udah ikutin step by step nya, tpi setelah ane klik "USB Hijau" malah mncul tulisan "tidak ada driver"..!!!
    apa ada yg salah ya gan.. Trimz.. ^_^

    BalasHapus
  10. gan saya pake tab allwinner a13 gk bisa konek setelah upgrade jb 4.1.2 pake cyanogenmod, padahal di stock rom ics 4.0.4 gk ada masalah, kalo saya pake ppp widget bisa gk ....?

    BalasHapus
  11. udh instal app widget kok tetep gg kedetek ya modem flash telkomselnya. pas dicolokin modemnya nyala tapi gg kedetek di tablet advan t2ci amlogic. modem yang support bwt advan t2ci amlogic itu apa gan ? (fast respon ya )

    BalasHapus
  12. Gan pake modem usb 4g bisa gak?

    BalasHapus
  13. ASus memopad me172v sy tdk suppor pd modem hauwey e173,kira2 knp ya gan...

    BalasHapus