Cari Blog Ini

Jumat, 21 Juni 2013

ADDITIONAL SCRIPT di BUILD.PROP, FOLDER INIT.D DAN VOLD.FSTAB

Ane coba buat posting lagi newh tentang script meningkatkan performa HH ane...
neh...
caranya donlot dulu scriptna disini
1. buka root explorer
2. cari dan buka file yang tadi di donlot.
3. copy semua yang ada di dalamnya
4. cari dan buka build.prop (di folder system) (buka pake text editor)
5. Paste di bagian paling bawah
6. cari tulisan "dalvik.vm.heapsize=32m" (tanpa tanda petik)
7. ubah 32m menjadi 128m, 256m, atau 512m (jangan terlalu besar bisa bootloop)
8. reboot


rasakan perbedaannya...

gan.. satu lagi tweak buat menambah performa HH agan,,, heheheheh
ane pakai tweak ini di gio dan advan t2ci gan,,,
yaudah langsung aza sedot di mari gan,,
Disini

caranya
1. donlot file diatas
2. buka root explorer
3. cari dan extrak file yag tadi didonlot
4. copy folder init.d ke foldert system/etc (jika sudah ada copy aza isi yang ada di folder init.d)
5. set permission nya jadi rwxrwxrwx (semua file yang ada di init.d)
6. reboot dewh...

ane jamin gan,,,
HH agan lebih lancar maen gems nya gan,,, (hehehehehe) :P



sekalian gan khusus pengguna Advan T2Ci nih ane kasih vold.fstab buat swap memory internal menjadi external, memory external jadi Internal
contoh: Internal bawaan advan kan cuma 2,..gb nah micro sd agan 16gb
copy file vold.fstab ini maka memory agan bakal internal jadi 16gb, external jadi 2,..gb
jadi lebih leluasa buat instal banyak aplikasi dan game...
langsung sedot aza gan file nya di mari

Nah untuk caranya gampang banget gan:
1. buka root explorer (bebas yang penting bisa akses ke root)
2. copy file yang tadi di donlot ke folder system/etc
3. set permision nya rw-r-r-
4. reboot

Taraaaa...
siap untuk di pake buat install banyak aplikasi dan game gan,,,

Tested on my Gio and Advan T2ci
Tested on Cyrus Atom
Tested on Galaxy young
Tested on LG

14 komentar:

  1. izin comot gan utk t2ci amlogic ane gan..

    BalasHapus
  2. semua aplikasi menjadi hilang setelah ganti vold.stab

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang gan aplikasi jadi ilang karena memory internal kan berubah jadi external...
      heheheheh
      tinggal instal lagi aza gan...

      Hapus
  3. saya sudah ganti vold.stab nya dan permission nya menjadi r-w-r-r-
    tetapi pada saat install aplikasi, aplikasi tidak terinstal di memory yang sudah di swap.. mohon pencerahannya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi ke instal nya ada dimana???
      tapi memory nya sudah berhasi ke swap???
      kalu sebelum di swap sudah terinstal aplikasi dan game,, nah pas di swap otomatis aplikasi nya pada ilang karena ada di memory external (internal sebelum di swap)

      kalu kronologisnya pas instal aplikasi tidak bisa, coba liat permisionnya bener gak??? yang di centang cuma 4

      R W -
      R - -
      R - -

      Hapus
    2. jadi gini , waktu kemaren saya install ulang advan saya terus di root, udah gitu saya langsung edit build.prop, init.d dan replace vold.stab(semua yang di atas saya pake semua tuhh). nahh pas saya install aplikasi2, eh dia malah ke install diluar memory yang di swap, mau di move to sd card tapi ga bisa.. hehe..
      terus kenapa ya kalo udah lowbatt(15%) terus saya matiin dan dihidupkan lagi HH nya tapi batre langsung jadi 72%

      Hapus
    3. koq gk bisa??? mank aplikasi apa yang mu di move to sd????
      coba pake link2sd...
      ane kalu game dan aplikasi yang laen langsung ke instal di microsd..

      kalu dari batre itu pengaruh dari build.prop,, ane lupa bagian yang mana.. tapi itu untuk batre saver gan,,, tapi itu cuma bentar koq,, kalu di pake lagi juga langsung turun lagi,,, kecuali gk dipake,, jadi kuatnya agak lama,,,

      tapi masalah game gmn gan??? jadi lancar gk???
      ane lagi mu coba mc4 newh...
      hehehehehhe

      Hapus
    4. aplikasi kecil sih yang ga bisa..
      ooh pantesan agak ngedrop ke batrenya..
      wahh game lancar jaya.. mc4 tu apa gan?haha

      Hapus
    5. coba move nya pake link2sd,,,
      ngedrop bgt sewh gak gan... tapi kadang error kalu dah di matiin aza,,,
      tapi kalu dah dipake balik lagi ke normal, jadi disitu yang keliatan ngedrop nya..

      Modern Combat4 : zero hour
      tapi lagi nyari micro sd yang 16 or 32gb yang class 6 za akh.. soalnya kalu class 10 kemhalan,,,
      hehehehhehe

      Hapus
    6. udah bisa gan pake aplikasi gemini app manager..
      emang iya pas udah di reboot batre langsung 72%haha.
      kalo ganti batrenya beli ke mana sih?

      iiya saya juga pengen beli micro SD yg kelas 10 tapi mahaaaaaaaaaaaaaaal... hahahha

      Hapus
    7. ke sc nya aza gan,,,
      tapi mending buka za sendiri gan terus cari type batre yang sama dengan kapasitas yang lebih gede,,,
      pasti mantapp tuwh,,, ane lum sempet bongkar hardwarenya sewh,,,
      takut istri ma anak ane ngamuk kalu di buka..

      Hapus
  4. kalo nge-swap memory,app yg ilang bs di restore pke TB gan?

    BalasHapus